alexametrics

Majukan Seni Budaya, Bupati Demak Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Daerah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Bupati Demak dr Eistianah mengukuhkan pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Demak periode 2022-2027. Pengukuhan berlangsung di gedung kesenian Dinas Pariwisata, lapangan Tembiring Jogo Indah, Kota Demak, Selasa (14/6).

Ketua DKD Kabupaten Demak, Nur Wahid mengatakan, keberadaan DKD sebagai wadah para pelaku kesenian dinilai mampu membangkitkan semangat berkesenian di level lokal. Bahkan, DKD bisa memunculkan embrio para pelaku seni lainnya untuk berkiprah di kancah regional maupun nasional.

“Disinilah pentingnya eksistensi DKD dalam menjaga tradisi kebudayaan yang telah ada di Kota Wali ini. Dengan kepengurusan yang baru, tentu DKD bertekad memajukan seni dan budaya di Kabupaten Demak dengan penuh semangat. Kami berterimakasih karena perhatian Pemkab Demak terhadap DKD kali ini luar biasa,”katanya.

Baca juga:  16 Pasien Covid-19 di Demak Sembuh

Menurutnya, perhatian Bupati Eistianah terhadap DKD diperlukan agar ada sinergitas yang baik antara Pemkab Demak dengan DKD, utamanya dalam memajukan seni budaya di Demak. “Sebelumnya, perhatian terhadap DKD kurang, tapi sekarang perhatian itu mulai ada. Mudah-mudahan, DKD bisa bersama-sama menjaga dan uri-uri budaya kiat,”ujarnya.

Bupati Demak,dr Eistianah menyampaikan apresiasinya terhadap DKD. “Mari kita bersinergi demi menjaga dan melestarikan budaya di Demak ini. Kami sampaikan selamat atas pengukuhan para pengurus DKD yang baru ini. Semoga kesenian dan budaya di Kota Wali terus berkembang dan lestari,”kata bupati. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya