alexametrics

Bangun Kantor DPC PDIP Demak, Awali dengan Peletakan Batu Pertama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ketua DPC PDIP Demak, H Fahrudin Bisri Slamet melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP di jalan lingkar Kota Demak. Slamet menyampaikan, peletakan batu pertama tersebut mengambil momentum 6 Juni sebagai kelahiran Proklamator RI, Ir Soekarno (Bung Karno).

“Tanggal 6 Juni merupakan kelahiran tokoh proklamator Ir Soekarno. Dari tanggal kelahiran itu kita ambil semangatnya dalam peletakan batu pertama kantor DPC PDIP Demak ini,”ujar ketua DPRD Demak ini.

Menurutnya, semangat gotong royong yang diajarkan Bung Karno patut diteladani. “Karena itu, dari spirit gotong royong ini kita berharap pembangunan kantor DPC PDIP dua lantai ini bisa diselesaikan dalam waktu satu tahun. Untuk anggarannya, kita iuran bersama-sama. Baik dari DPC, PAC, maupun fraksi. Ini kantor milik bersama. Sebagai rumah rakyat,”katanya.

Baca juga:  Sudah Mencuri Seratus Kali di Pantura, Beraksi saat Korban Sedang Istirahat di SPBU

Adapun, luas lahan yang disiapkan  1.500 meterpersegi. Dari luasan lahan itu, yang akan dibangun gedung sekitar 1.000 an meterpersegi. Sisanya, untuk lahan parkir dan lainnya .

“Kita berharap, bangunan gedung ini bisa bermanfaat untuk rakyat Kabupaten Demak. Bangunan gedung ini nanti tidak hanya untuk DPC PDIP saja. Tapi, juga berfungsi sebagai rumah wong cilik,”kata Slamet.

Menurutnya, untuk desain pembangunan gedung, partai masih berkonsultasi dengan DPP dan DPD PDIP. “Kita sudah sediakan desain dengan mengusung local wisdom atau ciri khas lokalitas daerah berbentuk limasan. Tapi, ada juga desain kedua sesuai  instruksi DPP sesuai dengan daerah lain secara nasional. Tinggal nanti yang dipilih mana. Apapun, kita taat partai ,”katanya.

Baca juga:  Tendang Pengendara Motor sampai Jatuh, Dua Begal Bersajam Dibekuk

Dengan kantor baru itu, diharapkan juga dapat memberikan semangat kepada kader partai untuk bergotong royong memenangkan pemilu dan pilkada mendatang. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya