alexametrics

Dua Nelayan Demak Hilang, Satu Ditemukan Meninggal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Duka hilangnya dua nelayan warga Desa Bungo, Kecamatan Wedung hingga kini masih terasa. Sebab, saat ini yang sudah ditemukan baru satu orang nelayan. Yaitu,
Muhamad Muhlisin, warga RT 1 RW 5. Korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal di laut.

Kepala Desa Bungo, Selamet mengatakan, setelah ditemukan oleh tim SAR itu, korban langsung dibawa pulang atau dievakuasi ke kampung untuk dimakamkan. Sedangkan, Solihin, 50, warga RT 1 RW 5 hingga sekarang masih dalam proses pencarian tim gabungan Polairud maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“Yang belum ketemu masih dalam pencarian,”katanya. Menurutnya, tim pencari menggunakan 8 perahu yang dilalukan secara bergantian, pagi, sore dan malam. Pencarian dilakukan ke arah barat sekitar 9 mil dari Pantai Morodemak.

Baca juga:  Pemberian Penghargaan Warnai Puncak Harlah NU dan RSI NU

Sebagaimana diberitakan Jawa Pos Radar Semarang sebelumnya, kejadian hilangnya dua nelayan tersebut ketika korban bersama temannya yang lain, yaitu Mustaqim dan Ali melaut atau mencari ikan dengan menggunakan perahu di sekitar perairan Morodemak, Kecamatan Bonang.

Namun, saat melaut itu, perahu yang mereka tumpangi terhempas gelombang tinggi hingga mengakibatkan perahu tenggelam. Dua korban hilang. Sedangkan, Mustaqim dan Ali berhasil selamat setelah berpegang pada galon dan ember serta ditolong nelayan lain dari perahu Bolga Putra Mandala yang juga sedang melaut. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya