alexametrics

Baznas Distribusikan 260 Paket Sembako untuk Korban Rob di Pesisir Sayung dan Bonang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Banjir rob di pesisir Sayung hingga Wedung memantik perhatian Pemkab Demak. Bersama Baznas Kabupaten Demak, pemerintah daerah setempat mendistribusikan sembako untuk warga terdampak banjir rob tersebut.

Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Demak, dr Eistianah didampingi Ketua Baznas Demak, Bambang Soesetiarto dan Pj Sekda Eko Pringgolaksito.

Ketua Baznas, Bambang Soesetiarto mengatakan, bantuan berupa 260 paket sembako dan 1,25 ton beras. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Demak dan Baznas dalam meringankan beban warga terkena banjir rob,”ujarnya saat penyerahan bantuan di gedung olahraga Desa Margolinduk, Kecamatan Bonang, Jumat (27/5).

Menurutnya, bantuan Baznas juga dikolaborasikan dengan bantuan dari Dinas Sosial setempat. Sembako dibagikan warga yang masih bisa memasak sendiri. Sedangkan, beras diperuntukkan bagi warga yang dapat pasokan dari dapur umum.

Baca juga:  Batal Naik, Warga Serbu Kantor BPJS Kesehatan

Bupati Demak dr Eistianah menyampaikan, bantuan diharapkan dapat membantu warga yang terdampak rob. Di wilayah Kecamatan Bonang, terdapat sejumlah desa yang terkena rob. Yaitu, Margolinduk, Purworejo, Gebang, Tridonorejo, dan Morodemak.

“Bantuan Baznas dipusatkan bagi warga di tiga desa terparah. Yakni, Margolinduk, Purworejo dan Morodemak,”katanya. Sedangkan, dua desa lainnya mendapat bantuan dari PKK Kecamatan Bonang. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya