alexametrics

Dinpermades P2KB Gelar Giat Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinpermades P2KB Pemkab Demak berupaya memberikan motivasi untuk masyarakat yang ada di wilayah Kampung Keluarga Berencana (KB). Diantaranya melalui giat  operasional ketahanan keluarga berbasis kelompok. Ini dilakukan untuk membekali warga agar lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi realitas kehidupan.

Kegiatan ini dihadiri utusan dari 3 Kampung KB di Kecamatan Karanganyar. Yakni, dari Desa Undaan Lor, Desa Bandungrejo dan Desa Ketanjung.  Masing-masing 3 kelompok tani (Poktan).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Dra Muji Hastuti MM selaku Koordinator Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Karanganyar. Dia menyampaikan,  bahwa kegiatan  operasional ketahanan keluarga ini merupakan giat perdana diawal tahun.

“Dengan adanya latihan ini, diharapkan akan menumbuhkan jiwa wiraswasta bagi kader KB. Karena itu, mereka didorong agar dapat menerapkan dan menjadikan peluang bisnis yang ada,”katanya.

Baca juga:  162 Warga Desa Mranggen Terima Bantuan

Adapun, sebagai narasumber kedua adalah  Ny Bambui Rumiyati. Yang bersangkutan berasal dari Bambui Jaya. Yakni, salah satu pemilik oleh oleh khas Demak “bambwi omabling” yang berletak di Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak Kota.

Dia memberikan pengarahan kepada para peserta  anggota poktan kampung KB untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. “Mereka nanti akan di bantu untuk bisa memasarkan produknya. Dalam giat ini, mereka kita latih buat cake mandarin, sirup nanas dan nastar,”ujar Rumiyati.

Dalam giat itu, diharapkan peserta dapat menambah keterampilan tentang pembuatan cake dan sirup serta dapat memasarkannya secara tepat dan benar. (hib/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya