alexametrics

Dinpermades P2KB Bahas Fasilitasi Raperbup Perda Perangkat Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinpermades P2KB Pemkab Demak bersama Dispermadesdukcapil Pemprov Jateng membahas fasilitasi rancangan peraturan bupati (Raperbup) Demak tentang petunjuk pelaksanaan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Demak Nomor 1 Tahun 2018 terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Kegiatan yang berlangsung di ruang pemberdayaan masyarakat Dinpermadesdukcapil Pemprov Jateng ini dihadiri tim Dispermadesdukcapil Pemprov Jateng,  kabid PAD Dinpermades P2KB Demak, dan sub Koordinator Perundang undangan Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak.

Selain itu, juga dihadiri dari Inspektorat Kabupaten Demak, DPRD Kabupaten Demak, Kanwil Kemenkumham  dan Biro Hukum Setda Pemprov Jateng.

Kepala Dinpermades P2KB Pemkab Demak, Daryanto menyampaikan, fasilitasi tersebut dinilai sangat penting dalam upaya mencari formula terkait perda pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa (perades).

Baca juga:  Dinpermades P2KB Giatkan Penyuluhan KB Bagi Calon Pengantin Kecamatan Sayung

“Jadi, dibutuhkan peraturan bupati agar petunjuk pelaksanaan perda bisa dijalankan secara rinci dan detail,”ujarnya.

Menurutnya, fasilitasi pembahasan raperbup tersebut sebagai bagian dari langkah prosedural agar rumusan rumusan yang tertera didalamnya dapat mencerminkan kondisi yang aspiratif dan normatif.

“Tentu, harus ada masukan masukan dari berbagai pihak agar raperbup bisa tersusun secara komprehensif,”ujarnya. (hib/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya