alexametrics

Gelar Giat Operasional Pembinaan Kader IMP bagi PPKBD Kecamatan Sayung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Sayung bersama Dinpermades P2KB Pemkab Demak menggelar giat operasional pembinaan kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) bagi pembantu pembina KB desa (PPKBD) untuk wilayah Kecamatan Sayung.

Giat yang mengagendakan penguatan kapasitas IMP jelang pelaksanaan program tim pendamping keluarga (TPK) ini pun dimonitor langsung oleh Bidang P2PP Dinpermades P2KB Kabupaten Demak.

Plt Koordinator Kecamatan Sayung, Indri Astuti, S.I.Kom menyampaikan, bahwa dalam giat ini beberapa hal yang dibahas antara lain soal pengesahan SK TPPD tingkat desa yang ditargetnya rampung dalam waktu dekat.

Selain itu, penyerahan transport kegiatan KIE PPKBD dan Sub PPKBD yang diikuti dengan kewajiban administratif yang harus segera dirampungkan pula.

Baca juga:  Warung Kopi Jalan Lingkar Ditertibkan

“Berlanjut dengan paparan singkat materi pelatihan Elsimil terbaru oleh PLKB Dhi’fan Hanung Julun Saputro, S.Ak,”katanya.

Adapun, format pelaporan bagi kader pun turut dibahas, yakni sementara ini berupa visum manual yang membutuhkan tanda-tangan sasaran kegiatan meliputi calon pengantin, ibu hamil dan ibu pasca persalinan.

Sementara itu, Kabid P2PP Sukardjo, SKM, M.Kes, didampingi Sub Koordinator Advokasi, KIE dan Penggerakan Drs. Ahlam Kamal, MM, turut menyampaikan sejumlah hal sebagai reminder bagi mitra PPKBD.

Diantaranya, terkait perubahan istilah honor menjadi uang saku bagi PPKBD dan Sub PPKBD pada tahun ini. Kemudian, soal ketertiban pengumpulan SPJ yang masih perlu ditingkatkan, updating R/I/PUS, juga tambahan pelaporan daring kegiatan PPKBD melalui aplikasi New Siga BKKBN.

Baca juga:  BPKB MIjen Percepat Vaksinasi di Desa Pasir, Layani Seribu Warga

Terakhir, juga dibahas perihal pelayanan KB MKJP dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang akan digelar pasca lebaran. (hib/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya