alexametrics

400 Personel Gabungan Awasi Objek Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak Sebanyak 400 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan di objek wisata. Aparat gabungan Polri/TNI, Dishub, Satpol PP dan Linmas terjun langsung.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, ada sebanyak 400 personel disebar di sejumlah objek wisata. Hal itu sebagai upaya pengamanan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat selama syawalan. “Personel terus berpatroli dan diterjunkan ke objek wisata,” katanya.

Ia menambahkan, tradisi sedekah laut dengan larung sesaji menjadi daya tarik ribuan wisatawan lokal maupun luar daerah. Sehingga, pengamanan diperketat. Termasuk di Pantai Morosari, Pantai Glagah Wangi, Pantai Morodemak dan Pantai Onggojoyo. “Tidak hanya kenyamanan, tetapi mengantisipasi berbagai aksi kriminalitas,” tegasnya.

Baca juga:  Truk Tabrak Pembatas Jalan dan Pengendara Motor di Pantura Demak

Polres Demak terus menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Khusus obyek wisata kolam renang, pihaknya mengimbau agar pengelola meningkatkan pengawasan kepada pengunjung. “Untuk para wisatawan, pengawasan orang tua terhadap anak sangat penting. Jangan sampai euforia saat berwisata kemudian melupakan anak tidak dalam pengawasan,” tambahnya.

Sementara jumlah penumpang kapal maupun perahu yang digunakan wisatawan juga dibatasi. Hal itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut. Pihaknya tidak ingin ada kecelakaan laut yang mengakibatkan korban jiwa. “Kami lakukan pengawasan dan pembatasan jumlah wisatawan yang naik kapal maupun perahu,” tambahnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya