alexametrics

Malam Takbiran di Demak Berlangsung Meriah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Lantunan takbir menggema di wilayah Kabupaten Demak Minggu (1/5/2022) malam. Dari kota hingga desa desa. Perayaan malam Idul Fitri 1443 H ini juga disemarakkan dengan takbir keliling. Warga pun menyambut gembira dengan arak arakan.

Berbagai kreasi seni budaya ditampilkan dalam takbir mursal tersebut. Ada yang berbentuk masjid, spongebob, kalajengking, belalang, kupu-kupu, semut, dan bemacam wujud kreasi seni lainnya. Karya seni yang dilengkapi dengan warna warni lampu malam tersebut dinaikkan kendaraan roda empat. Adapula yang dipikul bersama sama.

Sudomo, warga Desa Harjowinangun, Kecamatan Dempet menuturkan, takbir keliling dirayakan dengan penuh gembira. “Kita buat kreasi seni ini berhari hari. Tujuannya untuk ikut menyemarakkan malam takbiran,”ujarnya.

Baca juga:  Batal Naik, Warga Serbu Kantor BPJS Kesehatan

Menurutnya, pembuatan berbagai kreasi seni dilakukan tiap musala dan masjid yang ada di desa. “Arak arakan takbir keliling mengambil start di depan masjid lalu bergerak bersama mengitari jalan desa hingga larut malam. Ini bentuk ekspresi kegembiraan kita pada malam lebaran ini,”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya