alexametrics

Pemkab Demak Raih WTP yang ke-6 Kali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab Demak berhasil meraih status wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk kali yang ke-6. Itu diperoleh setelah sebelumnya dilakukan penilaian terhadap laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Sertifikat WTP diterima langsung Bupati Demak dr Eistianah dan Ketua DPRD H Fahrudin Bisri Slamet.

Pj Sekda Pemkab Demak, Eko Pringgolaksito menyampaikan, opini audit itu menggunakan empat kriteria utama. Yaitu, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan sesuai dengan pengungkapan yang diatir dalam standar akuntansi pemerintah (SAP), kemudian kepatuhan terhadap peraturan perundangan serta efektifitas sistem pengendakian internal.

Alhamdulillah, Pemkab Demak kembali meraih WTP,”katanya. Menurutnya, status WTP akan terus dipertahankan dengan senantiasa terus memperbaiki serta mengevaluasi sistem yang telah berjalan.

Baca juga:  Kerahkan Relawan Semprotkan Disinfektan

Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Demak terkait perolehan WTP tersebut.

“Kerja keras yang dilakukan telah membuahkan hasil. Tentu, ini semua juga tidak lepas dari kerjasama tim serta hubungan yang baik dengan DPRD selaku legislatif,”ujarnya.

Dia berharap, WTP tetap bisa diraih pada tahun tahun mendatang. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya