alexametrics

Objek Wisata Baru Belum Banyak Diburu Pelancong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ada satu destinasi wisata baru di Kota Demak. Namanya Demak Green Garden (Degega). Lokasinya di Desa Gempol Songo, Kecamatan Mijen. Objek ini menawarkan wisata air, seperti waterboom, bebek air, hingga jetski. Meski begitu, objek wisata seluas 120 hektare ini belum banyak pengunjung.

“Selain wisata air kita juga ada wahana sepeda tandem, delman, mandi bola, dan ada juga ATV,” ujar Operasional Lapangan Degega Dedi Irawan.

Lokasinya cukup jauh dari permukiman warga serta jalan raya, sehingga  membuat tempat wisata ini sangat tenang. Selain terdapat penawaran beragam permainan, pengunjung juga bisa menikmati agrowisata buah di kebun holtikultura. Bagi pecinta kuliner, bakal dimanjakan dengan berbagai kuliner khas Demak seperti Sop balungan, dan asem-asem daging.

Baca juga:  Komunitas Mualaf Tersebar di Tiga Kecamatan

Sementara itu, pengunjung juga tak perlu khawatir, untuk masuk ke lokasi ini cukup mengeluarkan biaya tiket masuk Rp 5 ribu setiap orangnya. Setelahnya, apabila pengunjung ingin bermain permainan lain, mereka bisa kembali membeli tiket dengan berbagai penawaran harga yang cukup terjangkau.

Dedi Irawan mengatakan, meskipun menawarkan banyak wahana menarik dan berbagai penawaran voucher promosi bagi masyarakat Demak, tingkat kunjungan destinasi wisata baru ini belum terlalu ramai, maksimal hanya 700 pengunjung per bulan. Namun diperkiraan akan ada peningkatan pada bulan-bulan selanjutnya, karena Dagega sudah mulai menjadi destinasi wisata yang masuk kedalam list bagi wisatawan luar kota yang ingin berkunjung ke Kabupaten Demak.

Baca juga:  Dinpermades Monitoring dan Evaluasi Layanan KB di BPKB Bonang

“Belum mencapai 1.000 pengunjung, dan itu juga tergantung kondisi cuaca, tapi kemungkinan akan ada peningkatan pada bulan selanjutnya. Selain itu kita juga masih terus menambah permainan-permainan disini agar lebih banyak pilihan bagi wisatawan, jadi ini masih berlanjut pembangunannya,” tambahnya.

Salah satu pengunjung asal Jepara Umi Salamah mengaku, tempat wisata ini sangat cocok jika di kunjungi bersama keluarga.

“Wahana dan fasilitas lengkap, harga tiket terjangkau karena hanya dengan Rp 25 ribu sudah dapat menikmati banyak sekali wahana,” ujarnya. (din/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya