alexametrics

Jelang Lebaran, Polres Demak Siapkan 600 Aparat Gabungan untuk Operasi Ketupat Candi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, Polres Demak telah menyiapkan 600 aparat gabungan untuk operasi ketupat candi 2022. Untuk kesiapan operasi itu, semua petugas menjalani apel gelar pasukan di lapangan Setda Pemkab Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, gelar pasukan ini sebagai upaya kesiapan petugas dalam menjaga Kota Wali selama pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan selama 12 hari. Yaitu, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022.

“Mulai hari ini  kita terjunkan personil gabungan ke 5 pos yang tersebar di sejumlah titik rawan di Kabupaten Demak,”katanya.

Kapolres menambahkan, pada lebaran tahun ini, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Karena itu, harus ada antisipasi sebaik mungkin, termasuk tidak boleh terjadi kemacetan dan gangguan keamanan.

Baca juga:  Sultan Fatah, Bukti Kejayaan Islam Nusantara

Dalam apel ini, kapolres beserta forkompimda Demak melakukan pengecekan sarana prasarana yang digunakan. Seperti, kendaraan patroli, ambulan, mobil pemadam kebakaran, mobil BPBD, dan satgas quick respon yang dimiliki Polres Demak.

Kapolres mengatakan, Kabupaten Demak dilintasi jalur nasional mulai Kecamatan Sayung sampai Kecamatan Karanganyar. Pada jalur ini,  titik-titik kemacetan yang biasanya terjadi harus segera diantisipasi.

“Kita juga akan pantau lonjakan pengunjung di wisata religi Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga,”ujarnya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya