alexametrics

Jelang Lebaran, Daya Beli Masyarakat Lesu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sejumlah pedagang pakaian di Pasar Bintoro Demak mulai mengeluh. Sebab, mendekati lebaran daya beli masyarakat sangat rendah. Padahal, satu sisi pedagang membutuhkan pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sudah mendekati Lebaran, tapi daya beli masyarakat masih lesu,” keluh seorang pedagang Pasar Bintoro Yanti kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sejumlah pedagang hanya bisa berdiam diri. Menunggu pembeli yang tidak pasti.  Bahkan, sejumlah lapak pedagang sama sekali tidak ada pembeli. Padahal, tahun lalu saat Ramdan banyak masyarakat yang membeli pakaian. “Sekarang menurun drastis, tahun lalu masih ramai,” tambahnya.

Pedagang lain Sri Wahyuni mengakui jika daya beli masyarakat rendah. Padahal, satu sisi pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik. “Biasanya pertengahan Ramadhan sudah mulai ramai, sekarang masih tetap sepi,” akunya.

Baca juga:  Mengatasnamakan PT PP, Tipu Supplier Material Tol Semarang-Demak

Penurunan penjualan tahun ini sangat drastis. Ia mencontohkan Ramadan tahun lalu banyak yang membeli gorden. Tapi tahun ini, penjualan gorden sangat minim. Biasanya masyarakat berbenah-benah rumah, pasang gorden baru menyambut ramadan dan Lebaran. “Semoga akhir Ramadan nanti akan ada peningkatan penjualan. Apalagi kebutuhan juga semakin meningkat. Bingung juga harus bayar gaji karyawan,” tambahnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya