alexametrics

Bupati Lantik Eko Pringgolaksito Jadi Pj Sekda Pemkab Demak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Bupati Demak dr Eistianah melantik Eko Pringgolaksito sebagai penjabat (Pj) sekretaris daerah (sekda) Pemkab Demak. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten ini dihadiri pejabat teras utamanya forkopimda dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Tampak hadir Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, dan lainnya.

Bupati Demak dr Eistianah menyampaikan, setelah dilantik ini,  pj sekda diminta segera beradaptasi dan tancap gas. “Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi),  Pak Eko bisa memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik ke depannya,”ujar bupati.

Bupati menegaskan, kepercayaan yang diberikan merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa. “kita juga ingatkan, bahwa masyarakat sekarang ini sangat kritis sehingga harus lebih berhati hati dalam bekerja. Kita dorong kinerja lebih maksimal dan bisa segera menyesuaikan,”kata bupati.

Baca juga:  Penanaman Mangrove Polda Jateng Dipusatkan di Pesisir Sayung

Bupati menambahkan, pj sekda yang dilantik juga bisa menjaga iklim kondusif dan berkomunikasi yang baik secara internal maupun eksternal. “Kita jaga integritas ASN (aparatur sipil negara). Tidak boleh ada pungutan apapun dan tidak boleh ada jual beli jabatan,”katanya.

Selain itu, kata bupati, pj sekda juga bisa segera melakukan pengisian sekda secara definitif. “Optimalkan kerja untuk masyarakat. Kedepan tantangan makin berat. Karena itu, perlu sinergi semua elemen. Laksanakan program yang direncanakan. Jadilah pemimpin yang inovatif dan menjadi panutan ASN,”ujar bupati. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya