alexametrics

KPU Persiapkan Tahapan Pilkada 2024

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Demak mulai mempersiapkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024. Salah satu kunci pelaksanaanya adalah transparansi atau keterbukaan informasi.

“Di tengah perkembangan teknologi, keterbukaan informasi menjadi hal penting. Kami akan transparan dalam menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang,” kata Ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi saat Rapat Evaluasi Website, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), dan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas).

Ia menambahkan, humas memiliki peran yang sangat penting di sebuah institusi. Humas membangun citra lembaga, menunjukkan kinerja dan apa saja yang sedang dikerjakan. Pasca pemilu, masyarakat tentu pasti ingin tahu apa yang dikerjakan KPU.

Baca juga:  Pemkab Demak Mulai Garap Wisata Edukasi Burung Hantu

“Nah bakohumas merupakan corong wajah KPU yang menyediakan dan menyajikan data untuk dikonsumsi masyarakat,” ujarnya.

Komisioner KPU Demak Hastin Atas Asih menambahkan, di era informasi dan kebutuhan informasi, fungsi humas menjadi sangat penting. Ibarat berkomunikasi, humas adalah pemberi kesan.

“Kesan yang baik akan menggambarkan bagaimana tampilan seseorang atau institusi,” tambahnya.

Ia menambahkan, humas merupakan tampilan dari sebuah institusi. Selain bertatap muka, bagaimana cara berkomunikasi di media jejaring juga harus diperhatikan. Jika kesan penampilan website dan media sosial bagus dan didukung dengan informasi akurat maka masyarakat akan menjadikan KPU sebagai sumber informasi utama.

“Ini salah satu cara untuk memberikan informasi yang akurat dan menangkal hoaks,” tambahnya. (din/fth)

Baca juga:  Tumbuhkan Ekonomi dengan Zakat Produktif

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya