alexametrics

Program Tahfidz dan Tahlil Dimasukan Dalam Kurikulum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DemakSMP Ma’arif Kyai Gading Dempel Demak memiliki keunggulkan di program tahfidz dan tahlil. Program tahfidz dan tahlil bahkan dimasukan dalam kurikulum pembelajaran sekolah.

Setiap pagi, semua siswa rutin membaca dan setoran hafalan Alquran kepada wali kelas. Membaca dan menghafal Alquran dilaksanakan mulai pukul 07.15 hingga 08.15. Guru SMP Ma’arif Kyai Gading Rohmawati mengatakan kelas 7 ditargetkan hafal Juz 30 atau Juz ‘Amma, kelas 8 Surah Yasin dan Tahlil, dan kelas 9 Surah Al-Waqi’ah dan Ar-Rahman.”Ini agar siswa memiliki karakter religius dan menjadi ciri khas sekolah,” katanya.

Ia menambahkan yang diutamakan pendidikan di SMP Ma’arif Kyai Gading adalah pembentukan karakter siswa. Siswa dididik untuk memiliki karakter religius dan memiliki akhlak yang baik. “Bahkan, kelas putra dan putri dipisah. Ini salah satu yang membedakan sekolah kami dengan sekolah lainnya,” ujarnya.

Baca juga:  Demak Expo Targetkan Angka Penjualan Rp 1,1 Miliar

Sebagian besar siswa dari luar kota Demak. Sebab, mereka merupakan santri yang sekaligus sekolah. Ketika liburan dan pulang ke rumah, banyak siswa kelas 9 yang diminta memimpin tahlil. “Tentu ini menjadi bagian penting dalam proses pembentukan karakter, karena tidak semua anak berani dan mampu memimpin tahlil,” tambahnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya