alexametrics

Mulai Berbenah, Desa Tlogorejo Genjot Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen mulai berbenah. Pelayanan lebih ditingkatkan dan pembangunan digalakkan demi memberikan kenyamanan warga.

Kepala Desa Tlogorejo Muhammad Sodik mengaku, selama empat tahun terakhir pelayanan tidak berjalan baik. Banyak warga tidak taat pajak, infrastruktur desa rusak, dan pelayanan administrasi kurang maksimal. Sejak ia menjabat, pelan tapi pasti akhirnya berbagai persoalan tersebut dibenahi. “Sekarang pelayanan ditingkatkan, kantor desa sudah harus buka mulai pukul 08.00 sampai 14.00.  Jadi warga lebih mudah mengurus administrasi,” katanya.

Selain itu, ia juga mengundang dan mengumpulkan tokoh dan sesepuh masyarakat. Mereka diminta masukan untuk membangun Desa Tlogorejo. Karena sebelumnya banyak warga kekecewaan dengan pelayanan desa. “Setelah duduk bareng akhirnya kita tahu apa yang diinginkan dan masalah apa yang harus diselesaikan,” tegasnya.

Baca juga:  173 Bencana Terjadi di Demak Sepanjang 2021, Kerugian Rp 24 Miliar

Selama menjabat kendala yang dihadapi terkait dengan pengaturan Dana Desa. Di mana DD masih diatur dari pemerintah pusat dalam alokasi penganggaran. Alokasinya 40 persen untuk  Bantuan Langsung Tunai (blt), 20 persen untuk ketahanan pangan, 8 persen untuk PPKM. “Jadi kami hanya tinggal mengelola 32 persen. Harapannya desa diberi kewenangan pengelolaan, karena yang paham situasi di lapangan,” tambahnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya