alexametrics

Ansor Banser Bangun Kemandirian Organisasi lewat Koperasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Ansor Banser Kabupaten Demak siap membangun kemandirian organisasi melalui koperasi. Namanya Abadi, alias Ansor Banser Demak Inovasi.

Ketua koperasi Sholichul Hadi menuturkan, pendirian koperasi ini bertujuan agar Ansor bisa mandiri dalam menjalankan roda organigasi secara independen. Koperasi ini berdiri pada 2018 lalu.

“Awal koperasi ini berdiri karena kami ingin ada kemandirian ekonomi, baik untuk Ansor maupun untuk kader,” tutur Sholichul Hadi di sela rapat akhir tahunan yang digelar di aula kantor PC NU Demak, Rabu (30/3) malam.

Ketua PC Ansor Demak Nurul Muttaqin berharap koperasi Abadi terus dilanjutkan, mengingat awal pembentukannya penuh dengan perjuangan. Dia mengaku masih ingat bagaimana dulu mereka harus menghadap PW Ansor dan juga menemui ketua PP Ansor Gus Yaqut untuk memperjuangkan berdirinya koperasi ini. “Oleh sebab itu, koperasi ini harus tetap dilanjutkan,” tegasnya.

Baca juga:  Digitalisasi Koperasi Itu Penting

Pada periode lalu, Ansor sudah melakukan usaha di bidang jasa, yaitu ansor pay dan banser pay berbasis online. Tahun ini, mereka berencana merambah usaha di bidang lain. (din/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya