alexametrics

Masyarakat Diimbau Waspadai Tindak Kejahatan Saat Ramadan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Polres Demak mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi tindak kejahatan saat bulan Ramadan. Hal ini disampaikan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/4/2022).

Kapolres menghimbau warga di wilayah Demak untuk mewaspadai aksi kejahatan yang rawan terjadi menjelang maupun selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah.

“Karena biasanya momen menyambut Ramadan sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,”katanya.

Karena itu, kata kapolres, warga diminta agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas pencurian saat rumah kosong, perampokan maupun penyebaran uang palsu di wilayah Demak.

“Yang pasti masyarakat kami minta untuk waspada menjaga lingkungan masing-masing dengan baik guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas,”ujarnya.

Baca juga:  Dinpermades P2KB Giatkan Penyuluhan di Kampung KB Desa Undaan Lor Kecamatan Karanganyar

Menurut kapolres, menyambut bulan puasa tahun ini pihaknya telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Demak.

“Kami sudah mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan hingga lebaran nanti,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya bersama unsur terkait juga akan melakukan razia-razia ditempat hiburan malam di Kabupaten Demak guna menciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif.

“Termasuk kami juga akan melakukan razia balap liar maupun razia petasan. Apalagi petasan berdaya ledak tinggi tentu cukup mengganggu umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa,”katanya.

Kapolres juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi. Menurutnya ada dua hal yang menjadi perhatian. Yaitu, terkait salat tarawih dan mudik lebaran.

Baca juga:  Musancab PKB Demak Sarana Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

“Bapak presiden mengumumkan, bahwa kondisi pandemi Covid-19 terus membaik. Meski akan ada pelonggaran, namun masyarakat harus tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes),”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya