alexametrics

Sejumlah Ruangan di Mapolres Demak Terbakar, Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kebakaran terjadi di Mapolres Demak, Selasa (29/3/2022) siang. Tepatnya sekitar pukul 14.00. Api membakar sejumlah ruangan di gedung bagian belakang Polres. Antara lain, ruang kasatreskrim, ruang Urmin Reskrim, ruang penyidikan narkoba dan ruang atau barak Dalmas.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.

“Kita cek dulu penyebabnya. Kita juga hitung jumlah kerugiannya. Untuk berkas berkas aman semua. Sebab, berkas sudah dipindahlan ke gedung baru sejak ditempati,”ujar kapolres.

Petugas mengevakuasi tumpulan kertas dai salah satu ruangan yang terbakar. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Menurut kapolres, yang terbakar selain atap sejumlah ruangan,  api juga membakar alat alat elektronik seperti komputer, mebeler dan barang lainnya yang ada di dalam ruangan yang terbakar.

Baca juga:  Pagi Ini, ISPI Demak Gelar Pelatihan Menulis Artikel Populer

Untuk memadamkan api ini, petugas dibantu tiga mobil pemadam, dua pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, serta pemadam dari PT Djarum. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30.

Komandan Regu Pemadam, Suyadi menambahkan, petugas berjibaku untuk untuk memadamkan api yang  membakar beberapa ruangan  tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari salah satu ruang reskrim yang kemudian menjalar ke ruangan sebelah lainnya. Asap tebal pun mengepul ke udara. “Kita semprotkan air hingga padam,”ujarnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, akibat kebakaran ini, sejumlah tumpukan kertas dan mebeler dievakuasi petugas ke tempat yang lebih aman. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya