alexametrics

Di Tengah Keterbatasan, SDN Bintoro 1 Konsisten Menjaga Prestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak Di tengah keterbatasan, SD N Bintoro 1 tetap menjaga konsistensi meraih prestasi juara akademik dan non akademik. Meskipun tidak selalu ditemani kepala sekolah yang mengampu dua sekolah.

Sebelum pandemi, setiap tahun selalu meraih juara dari berbagai ajang kompetisi. Diantaranya juara 1 lomba IPA tingkat kecamatan, juara 2 matematika tingkat kecamatan, juara 1 tilawah tingkat kabupaten, juara 1 perpustakaan se kabupaten Demak, juara 1 Adiwiyata Kabupaten Demak dan menuju provinsi, serta berbagai prestasi lain.

“Semua guru bekerja secara profesional meskipun kepala sekolah tidak selalu berada di sini karena harus bergantian ke SD lain,” kata Guru olahraga SD N Bintoro 1 Supami.

Guru selalu dekat dengan anak-anak dan selalu memberi motivasi. Bahkan, guru bersedia meluangkan waktu melatih di luar jam pelajaran supaya potensi anak berkembang. Tercatat ada sebanyak 389 siswa. Para orangtua banyak yang memilih karena prestasi sekolah bagus.

Baca juga:  Pastikan Pemenuhan Hak Difabel

“Kepercayaan orang tua harus kami jaga, sehingga perlu untuk terus mempertahankan prestasi sekolah dengan melatih siswa di luar jam pelajaran,” tambahnya.

Siswa peraih juara 1 Lomba Tilawah tingkat Kabupaten Demak Nahda Amalia Safina mengaku senang dengan prestasi yang diraih. Semua itu berkat bimbingan guru yang selalu hadir dan memberikan motivasi. Berkat prestasinya, ia mendapatkan hadiah sepeda baru dari orang tuanya. “Kalau di rumah suka tilawah karena selalu ngaji terus,” katanya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya