alexametrics

Rayakan Hari Jadi Demak ke-519, Pemkab Bagi 2.058 Bingkisan Produk UMKM dan Sembako

Artikel Lain

 

RADARSEMARANG.ID, Demak Pemkab Demak berbagi 2.058 bingkisan untuk masyarakat. Ini dilakukan sebagai bagian dari merayakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Demak ke-519.

Bupati Demak dr Eistianah menyampaikan, berbagi bingkisan tersebut sebagai wujud kepedulian pemkab kepada masyarakat. “Kita ajak warga merayakan Hari Jadi ini agar bisa merasakan bersama-sama,” katanya.

“Ulang tahun ini kita bersama-sama memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Barang hasil produksi UMKM ini dibeli lalu dibagikan ke masyarakat,” ujarnya. Diantaranya dari hasil corporate social responsibility (CSR) dari Bank Jateng.

Kepala Disdagkop UKM Pemkab Demak, Iskandar Zulkarnain menyampaikan, untuk wilayah Kecamatan Demak Kota ada 100 warga penerima bingkisan dari produk UMKM. Ditambah 47 bingkisan sembako dari Dinas Sosial setempat.

Baca juga:  Bangun 1.075 Rumah Layak Huni

Bantuan produk UMKM tersebut, antara lain berisi makanan atau jajanan ringan, masker dan lainnya.”Untuk bantuan bingkisan merata di 14 kecamatan,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Eistianah juga menyerahkan bantuan santunan Rp 1,5 juta untuk korban Covid-19 untuk satu orang serta Rp 500 ribu untuk dua orang lansia. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya