alexametrics

SMPN 2 Demak Sambut Kembali PTM 100 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak SMPN 2 Demak kembali menggelar Pertemuan Tatap Muka (PTM) seratus persen. PTM berlangsung mulai pukul 07.00 – 11.30 WIB. Semua guru dan siswa merasa senang bisa kembali melaksanakan PTM seratus persen.
Sejumlah siswa tampak mengikuti KBM di kelas masing-masing. Meski begitu, sekolah tetap melakukan beberapa langkah antisipasi untuk mencegah adanya penyebaran virus covid-19.

Saat jam istirahat, beberapa siswa sedang bersantai di dalam kelas. Sebagian berjalan-jalan di luar kelas. Terlihat juga beberapa siswa sedang menulis di gazebo sekolah. Mereka terlihat menikmati suasana sekolah dengan berbagai macam aktifitas masing-masing. Menghabiskan waktu istirahat di sela-sela jam pelajaran.

Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Humas Sutopo mengatakan, siswa SMPN 2 Demak sempat terkonfirmasi covid-19. Setelah itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Demak meminta sekolah melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama 14 hari. “Setelah PJJ selesai, kami memperketat pelaksanaan PTM agar tidak terulang kejadian sebelumnya. Jika ada yang bergejala batuk pilek, langsung harus libur dan di rumah saja,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sekolah membuat sejumlah peraturan baru. Siswa harus duduk menetap, dengan menempelkan label nama dan nomor siswa di kursi masing-masing. Hal itu sekaligus memudahkan tracking jika ada yang terkonfirmasi positif. Selain itu, guru menghindari belajar kelompok. “Agar siswa tidak saling berdekatan. Sebab, ketika siswa dibuat kelompok, siswa sering lupa dengan prokes,” ujarnya.

Baca juga:  11 Guru Positif, PTM di SD Kristen Satya Wacana Salatiga Dihentikan Dua Pekan

Sutopo meminta orang tua wali murid ikut mengawasi anaknya saat di rumah. Jika di sekolah ketat, tapi bebas di rumah, ada kemungkinan tertular di luar sekolah. Intensitas waktu di sekolah juga lebih sedikit dibanding di luar sekolah. “Untuk prokes di sekolah ketat. Siswa sudah kami minta membawa bekal dari rumah,” tambahnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya