alexametrics

Uji Coba Ujian Akhir secara Online

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – SMA Islamic Center Demak menggelar uji coba ujian akhir secara online. Siswa yang ikut sangat serius dan berkonsentrasi dalam mengerjakan berbagai soal-soal ujian.

Para siswa diawasi tiga orang guru. Dua guru duduk di ujung depan samping meja guru, satu guru duduk di tengah serta di depan. Uji coba untuk kelas kelas 12 dilakukan dengan dua sesi.

Waka Kesiswaan Doso Prasetyo mengatakan, sekolah membagi uji coba kelas 12 dalam 2 sesi. Sesi pertama untuk kelas IPA dan sesi kedua untuk kelas IPS. Mereka melaksanakan uji coba secara online dengan menggunakan sistem Computer Basic Test (CBT). Uji coba ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer sekolah. “Meskipun sudah tidak ada Ujian Nasional (UN), uji coba ini dilaksanakan agar dapat mengetahui kesiapan siswa dan sekolah,” katanya.

Baca juga:  Ibu Nyai Deklarasi Dukung Panglima Santri Gus Muhaimin Jadi Calon Presiden

Ia menambahkan, sekolah perlu melakukan uji coba agar kesiapan sekolah dalam menyelenggarakan ujian akhir bisa maksimal. Selain itu, menjadi latihan bagi siswa sebelum menghadapi ujian akhir sekolah.  Sejauh ini siswa sudah terbiasa melakukan ujian menggunakan komputer. “Tapi memang kadang masih ada kendala. Tapi masih dapat kami atasi,” tambahnya.

Doso Prasetyo mengaku sekolah memiliki 30 unit komputer di laboratorium. Sehingga siswa dapat melaksanakan ujian tanpa perlu khawatir tidak memiliki komputer atau laptop.

Seorang siswa kelas 12 IPA Muhammad Teguh Faiz mengaku selama uji coba tidak ada masalah. Komputer dan jaringan berjalan dengan baik. Uji coba ini berjalan dengan lancar. “Semua lancar-lancar aja. Tidak ada kesulitan yang cukup berarti,” akunya.  (din/fth)

Baca juga:  Angin Kencang Sapu Desa Jungsemi Demak, 21 Rumah Rusak

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya