alexametrics

KKB Sri Mujiati Tambirejo Berikan Layanan KB Berkualitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Program kependudukan dan keluarga berencana (KKB) Srimujiati yang beralamat di Desa Tambirejo, Kecamatan Gajah, gencar melakukan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) KB  di kampung tersebut.

Adapun, salah satu wujud kegiatan yang dijalankan adalah digelarnya  program layanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP).Hal ini menjadi bukti konkrit bahwa KKB Srimujiati telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Yaitu, berupa layanan KB setiap saat, di tiap waktu di luar jam kerja Puskesmas Gajah 2. Apalagi,  KKB Srimujiati merupakan milik salah seorang pegawai di Puskesmas Gajah 2.

Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto mengatakan, dalam layanan yang dilaksanakan mampu menjaring 4 akseptor KB implan dengan rincian, 1 orang akseptor KB implan baru dan 3 orang akseptor KB implan ganti cara (GC).

Baca juga:  Permintaan Air Bersih masih Minim

KKB Srimujiati berkomitmen akan terus memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam bentuk pelayanan KB MKJP guna menjaring akseptor KB baru dan mempertahankan akseptor KB aktif, serta menurunkan TFR (Total Fertility Rate).

“Kehadiran KKB Srimujiati diharapkan dapat mengisi ruang pelayanan KB MKJP bagi calon akseptor KB di luar jam pelayanan Puskesmas Gajah 1 maupun Puskesmas Gajah 2,”katanya. Menurutnya,  dengan keberadaan KKB ini diharapkan memiliki kontribusi besar dalam mensukseskan Program KKBPK khususnya pelayanan KB MKJP. (hib/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya