alexametrics

Kedepankan Harmoni, Tidak Perlu Statemen di Ruang Publik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Mengedepankan harmonisasi dalam mensikapi berbagai masalah dinilai lebih bermanfaat daripada memberikan statemen kontraproduktif di ruang publik.

Soal pensikapan terhadap aturan TOA yang oleh pihak pihak lain dikaitkan dengan adzan misalnya, maka cukup dengan memberikan masukan melalui jalur jalur secara internal disertai dengan sikap tabayun.

Dengan demikian, persoalan yang mencuat dipermukaan dapat diredam dengan baik tanpa menimbulkan ekses yang kurang baik.

Direktur Pasca Sarjana IAIN Kudus, Prof Dr Abdurrahman Kasdi,Lc, MSi menyampaikan, statemen dalam mensikapi sesuatu yang disampaikan di ruang publik hanya akan membuat hubungan baik terkoyak dan cenderung memicu masalah baru.

“Karena itu, dalam berbagai hal, maka perlu dipertimbangkan dan tidak perlu mengeluarkan statemen di ruang publik. Lebih baik kedepankan harmonsasi,”kata guru besar Hukum Islam IAIN Kudus yang baru saja dikukuhkan tersebut.

Baca juga:  Pemkab Demak Pasok Logistik Korban Banjir di Desa Pecuk

Prof Abdurrahman Kasdi pun menyayangkan statemen sejumlah pihak yang justru disampaikan di ruang publik tersebut, khususnya terkait dengan pensikapan terhadap pengaturan TOA yang telah menjadi kebijakan Kementerian Agama. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya