alexametrics

Tiga Isu Utama Jadi Perhatian NU Kedepan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Setidaknya ada tiga isu utama yang akan menjadi perhatian Nahdlatul Ulama (NU) kedepan. Yaitu, isu pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Tiga hal tersebut dinilai sangat berpengaruh terhadap kemajuan NU.

Karena itu, NU sebagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan terbesar di tanah air harus berperan aktif dalam menguasai tiga bidang atau pilar dalam kehidupan tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Drs H Fathan Subchi saat sambutan dalam pelantikan pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Demak masa khidmah 2021-2026 pada Minggu (13/3) di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Jogoloyo, Demak Kota.

Menurut Fathan, sebagai upaya menghadapi tantangan masa depan yang demikian itu, maka Muslimat sebagai bagian dari badan otonom NU harus satu barisan dan satu tujuan untuk bisa berperan aktif dalam memformulasikan tiga isu utama tersebut.

Baca juga:  Tetap Semangat Mendidik, Berharap Upah Sesuai UMR

“Tiga isu utama itu harus bisa dirumuskan dengan baik agar bisa menunjang kemajuan bagi NU. Tentu, ini akan menjadi tantangan yang dihadapi segenap pengurus Muslimat NU Kabupaten Demak. Maka, Muslimat juga harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar mampu menghadapi tantangan yang ada itu,”katanya.

Muslimat NU sebagai organisasi penggerak dilingkungan perempuan NU harus peka terhadap perkembangan zaman. Sebab, Muslimat merupakan salah satu ujung tombak dari kemajuan NU itu sendiri. “Kita berharap, pengurus Muslimat tetap satu barisan dan satu tujuan,”ujarnya.

Tampak hadir dalam pelantikan Muslimat ini, Ketua DPC PKB yang juga Ketua Lazisnu Demak Zayinul Fata, Wakil Ketua PCNU Demak Prof Dr Abdurrahman Kasdi, LC, MSi, Hj Ida Nur Sa’adah dari PW Muslimat NU Jateng, dan lainnya.

Baca juga:  Bekali Guru Penguasaan Teknologi Informasi

Ketua PC Muslimat NU Demak, Hj Umi Hanik menyampaikan, pelantikan pengurus dan diselingi dengan Demak berdzikir tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Termasuk 176 khataman Alquran dan manakib oleh para khafidhoh. Itu dilakukan dalam rangka peeingatan hari lahir Muslimat NU ke-76 dan HUT Demak ke-519. Adapun, tema kegiatan, denga khotmil Quran bersama wujudkan Indonesia sehat. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya