alexametrics

Truk Harus Masuk Kantong Parkir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Polres Demak menyiapkan sejumlah kantong parkir di dekat lokasi pemasangan girder atau jembatan jalan tol Semarang-Demak di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung. Seluruh truk besar yang melintas dari Demak-Semarang atau sebaliknya harus masuk kantong parkir.

Hal itu sebagai upaya mengantisipasi adanya kemacetan di jalur tersebut. Sementara kendaraan kecil tetap bisa melintas lewat jalur alternatif yang sudah disiapkan.

“Truk besar yang hendak melintas harus masuk kantong kantong parkir yang telah disediakan. Kantong parkir berada di 300 meter sebelum lokasi pemasangan girder,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono didampingi Kasat Lantas AKP Fandy Setiawan saat meninjau langsung lokasi pemasangan girder.

Baca juga:  Pisah Sambut Kapolres Berlangsung Haru

Ia turun langsung untuk mengecek lokasi kesiapan pemasangan girder. Sehingga bisa mengambil langkah yang tepat agar semua lancar. Jajaran Satlantas telah menyiapkan jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan saat ada pemasangan jembatan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan jajaran polres sekitar, termasuk dengan Polrestabes Semarang terkait pengaturan lalu lintas di Pantura,” tambahnya.

Penanggungjawab lapangan PT Wijaya Karya (Wika), Tony Umar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan alat berat untuk mengangkat dan memasang girder tersebut.

“Untuk posisi bentangan girder yang dipasang punya jarak ke bawah 4,2 meter. Karena itu, truk yang lewat tetap bisa. Yang jelas, jangan sampai muatan truk melebihi ukuran tersebut,” tambahnya. (hib/fth)

Baca juga:  Pengurukan Exit Tol Kendaldoyong Ditarget Selesai Akhir November

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya