alexametrics

BPKB Kecamatan Guntur Kirimkan Tiga Akseptor KB ke RS Bhakti Wira Tamtama Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Guntur mengirimkan tiga orang akseptor KB ke Rumah Sakit (RS) Bhakti Wira Tamtama Semarang. Di RS tersebut, para akseptor tersebut mendapatkan layanan KB medis operatif wanita (MOW). Pelayanan KB di RS ini berlangsung lebih cepat dari biasanya. Setelah melakukan pendaftaran, akseptor langsung menjalani tindakan medis tersebut.

Meski demikian, dari tiga akseptor itu, satu akseptor diantaranya harus rawat inap lantaran mengidap hipertensi. Kabid KBK dan KK Dinpermades P2KB Pemkab Demak, Maftukhah Kurniawati mengatakan, pihaknya turut memantau pelayanan KB MOW tersebut dalam upaya memastikan hasil koordinasinya dengan pihak RS Bhakti Wira Tamtama tersebut.

Baca juga:  Dua Warga Tewas Disengat Tawon Vespa

“Dari koordinasi ini, kita pastikan pelayanan bisa lebih cepat sesuai harapan penyuluh keluarga berencana (PKB),”katanya.

Akseptor KB dari Desa Temuroso dan Bakalrejo tersebut didampingi langsung oleh SKD dan PKB wilayah binaannya. “Kita berharap, dengan adanya pelayanan yang cepat ini, setidaknya dapat memotivasi petugas lapangan untuk mengirimkan akseptor MOW ke RS Bhakti Wira Tamtama tersebut,”ujar Maftukhah. (hib/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya