alexametrics

Main HP saat Berkendara, Siap-siap Ditilang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Menggunakan ponsel saat berkendara memang sangat membahayakan. Bisa memicu kecelakaan. Meski begitu, masih banyak pengendara yang melakukannya. Oleh karena itu, dalam Operasi Candi 2022 digelar Polres Demak, hal itu akan menjadi fokus perhatian petugas.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, seluruh personel dikerahkan dalam operasi tersebut lengkap dengan sarana pendukungnya. “Selama operasi tersebut, kita lebih memprioritaskan penindakan atau pemberian sanksi terhadap tujuh pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Bentuk pelanggaran yang akan ditindak antara lain, penggunaan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, hingga pengemudi mobil yang tak memakai sabuk pengaman. Selain itu, kata kapolres, kendaraan yang melawan arus,  pengendara yang tak mengenakan helm SNI, serta pengemudi yang dalam pengaruh alkohol juga  ditindak.

Baca juga:  PKB Demak Bagikan 1.000 Takjil untuk Masyarakat

“Karena itu, pengemudi kendaraan bermotor diminta membawa seluruh kelengkapan surat surat serta mengenakan perlengkapan keamanan standar,” katanya.

Budi berharap, operasi keselamatan Candi 2022 yang akan berlangsung hingga 14 Maret itu, juga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya