alexametrics

Distribusikan BPNT Senilai Rp 84 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sebanyak 140 ribu warga Demak mulai mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT). Distribusi bantuan dipercepat hingga akhir Februari.  Untuk anggaran yang dialokasikan totalnya mencapai Rp 84 miliar.

Kepala Dinas Sosias Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito mengatakan, BPNT tidak lagi dibelanjakan melalui e-warung. Seperti  yang ditentukan dan berlangsung selama ini. Sebaliknya, bantuan uang bisa dibelanjakan di warung manapun.

“Yang tidak boleh adalah kalau dibelikan rokok, pulsa, miras dan lainnya yang sejenis. Apa yang dibeli minimal memenuhi unsur karbohidrat,” katanya saat menyalurkan BPNT di Balai Desa Bakung, Kecamatan Mijen bersama Bupati Demak dr Eistianah.

Ia menambahkan, adapun pengawasan tergantung dari keluarga penerima masyarakat (KPM). Pihaknya hanya menghimbau saja. Setiap masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu.  Yaitu, untuk pembayaran bulan Januari, Februari dan Maret. Total nilainya mencapai Rp 84 miliar. “Nanti, ada tahapan berikutnya lagi. Penyaluran tidak kenal hari libur,”katanya

Baca juga:  Beli HP Pakai Uang Palsu, Warga Desa Betahwalang Dibekuk

Saat ini memang terjadi perubahan model pembayaran. Yaitu, semula dibelanjakan ke e-warung. Sekarang bisa dibelanjakan di warung terdekat masing-masing warga. Untuk penerima BPNT di Kecamatan Mijen meliputi Desa Bakung, Tanggul, Geneng, Ngelowetan, Bantengmati, Mlaten, Gempol Songo, Mijen, Pecuk, Jleper, Ngegot, Rejosari, Pasir, dan Ngelokulon. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya