alexametrics

Pemkab Demak Jalin Sinergi dengan Jawa Pos Radar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Bupati Demak dr Eistianah menyatakan perlu adanya dukungan dari media massa dalam upaya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Menurutnya, dengan adanya sinergitas atau dukungan media, apa yang dilakukan pemerintah daerah dapat diketahui secara luas oleh warga.

“Memang harus ada dukungan dari media, utamanya dari Jawa Pos Radar Semarang ini,”ujar bupati saat menerima silaturahmi dari Jawa Pos Radar Semarang di Pendopo Rabu (23/2/2022).

Rombongan Jawa Pos Radar Semarang dipimpin langsung General Manajer Iskandar, Manajer Iklan Sugiyanto Wiyono, Pemimpin Redaksi H Arif Riyanto, Redaktur Pelaksana Ida Nor Layla dan Wahib Pribadi wartawan di Kabupaten Demak.

Bupati Eistianah pun tertarik dengan posisi media sebagai pilar keempat demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. “Tentu, saya berterimakasih dengan silaturahmi dari kawan kawan Jawa Pos Radar Semarang ini. Kita berharap bisa bekerjasama dengan baik,”ujarmya.

Baca juga:  Optimalkan Peran BPKB Gajah, Lakukan Vaksinasi di Dua Posko Desa Mlekang

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti membuat even kampung juara yang telah dilakukan Pemkab Demak selama ini. “Kegiatan seperti ini memang harus didukung media,”katanya. Bupati berharap Jawa Pos Radar Semarang bisa mendukung program tersebut.

General Manajer Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar mengatakan, silaturahmi tersebut sebagai upaya menjalin sinergitas yang baik antara Jawa Pos Radar Semarang dengan Pemkab Demak.

“Kami sebetulnya sudah lama bekerjasama dengan Kabupaten Demak. Dulu kita pernah bekerjasama dengan even bersih bersih sungai, kampung hijau dan lainnya,” katanya. Iskandar pun berharap, even seperti itu dapat dijalankan lagi bersama Jawa Pos Radar Semarang.

Senada disampaikan Manager Iklan Sugiyanto Wiyono dan Pemimpin Redaksi H Arif Riyanto. Menurutnya, kerjasama antara Pemkab Demak dengan Jawa Pos Radar Semarang dapat saling menguatkan secara sinergis.

Baca juga:  Jawa Pos Radar Semarang Siap Fasilitasi Inovasi Sekolah

“Kita sebagai media dengan jejaring yang luas tentu memiliki kewajiban untuk ikut memberikan literasi kepada masyarakat sesuai kaidah jurnalistik. Karena itu, sinergitas dengan Pemkab Demak sangat diperlukan,”katanya.

Redaktur Pelaksana Ida Nor Layla pun menyampaikan pentingnya sinergitas pemerintah daerah dengan media sebagaimana yang dilakukan daerah lain.

“Media merupakan pilar demokrasi keempat. Media dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Tanpa peran media, masyarakat tidak akan mengetahui secara pasti apa yang sedang dilakukan pemerintah daerah. Karena itu, di tengah konvergensi media ini, tentu kita juga akan terus berinovasi,”ujarnya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya