alexametrics

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes Ujung Tombak Penanganan Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (Nakes) menjadi ujung tombak dalam penanganan pandemi Covid 19. Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Demak dr  Eistianah memberikan piagam penghargaan kepada mereka.

“Maturnuwun sudah menjadi garda terdepan dalam menekan penyebaran dan pencegahan Covid 19 serta menjaga kondusifitas dalam penanganannya,”kata bupati.

Ia menambahkan, sejak 11 Maret 2020, WHO telah menetapkan Covid 19 sebagai pandemi. Di masa pandemi yang belum berakhir hingga kini, petugas tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk melayani masyarakat. Dalam masa pandemi ini, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes terus berupaya untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan.

Baca juga:  Pertemuan Pokja Kampung KB Ditandai dengan Giat Membatik Pakai Dedaunan

Demikian pula, dengan para tenaga kesehatan, terus berdedikasi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  “Bahkan tidak sedikit, saudara saudara kita dari tenaga kesehatan harus gugur karena pandemi,” ujarnya.

Bupati menambahkan, beberapa hari terakhir ini, tren Covid 19 di beberapa daerah telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Karena itu, kata dia, Demak tetap waspada dan menggalakkan kembali penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Mari bersama lawan Covid 19 dengan selalu menerapkan prokes, khususnya dalam menggunakan masker, percepatan vaksinasi, dan kita diimbangi dengan doa. Tak kalah pentingnya adalah perkuat kembali pemeriksaan, pelacakan dan perawatan,” tambahnya.

Penghargaan menjadi sebuah penyemangat bagi semua untuk terus melayani masyarakat. “Terima kasih atas segala dedikasinya. Semangat, kerja keras dan sinergitas yang sudah terjalin baik, hendaknya lebih ditingkatkan lagi, untuk meminimalisir penyebaran Covid 19,” tambahnya. (hib/fth)

Baca juga:  DPC PDIP Serahkan Bantuan Beras untuk Korban Banjir Rob Sriwulan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya