alexametrics

Pemkab Minta Ada Exit Tol untuk Pembangunan Tol Demak-Tuban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Bupati Demak dr Eistianah meminta adanya exit tol untuk pembangunan jalan tol Demak-Tuban. Ini diperlukan agar akses keluar masuk kendaraan dari Demak bisa terakomodasi dengan baik.

Kebutuhan exit tol juga telah dilakukan untuk pembangunan jalan tol Demak-Semarang. Yaitu, exit tol Sidogemah dan Kendaldoyong.

“Karena itu, kita minta ada exit tol juga untuk wilayah Demak yang terkena jalur tol Demak-Tuban,”katanya.

Informasi yang diterima, exit tol sedianya akan dilakukan di wilayah Kudus. Namun, bupati berharap, untuk Demak ada tambahan exit tol selain di Sidogemah dan Kendaldoyong tersebut.

Bupati menambahkan, pembangunan jalan tol Demak-Tuban diakui akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah. Selain memperlancar arus kendaraan, juga mengurangi kemacetan di jalur Pantura Demak. “Tentu, kita dukung adanya jalan tol Demak-Tuban ini,”ujar bupati usai menanam pohon menandai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Radio Suara Kota Wali kemarin.

Baca juga:  Batik Tenun Khas Tedunan Makin Dikenal

Seperti diketahui, ada 18 desa di Kabupaten Demak yang akan dilalui jalan tol Demak-Tuban. Yaitu, Desa Sedo, dan Desa Bolo (Kecamatan Demak Kota). Kemudian, Desa Boyolali, Desa Gajah dan Desa Sari (Kecamatan Gajah).  Selanjutnya, Desa Cangkring, Desa Cangkring Rembang, Desa Karanganyar, Desa Ketanjung, Desa Ngemplik Wetan, Desa Undaan Lor, Desa Wonorejo (Kecamatan Karanganyar). Berikutnya, Desa Botorejo, Desa Kuncir, Desa Mranak, Desa Mrisen, Desa Sidomulyo dan Desa Trengguli (Kecamatan Wonosalam).

Terkait dengan HPN, Bupati Eistianah berjanji akan memperbaiki hubungan antara Pemkab Demak dan media. Ini diperlukan agar jalinan sinergitas tetap terjaga dengan baik.  “Pembangunan yang dilakukan Pemkab Demak tidak akan diketahui masyarakat secara luas tanpa peran kawan kawan media massa,”ujarnya.

Baca juga:  Pesona Pujatim Raih Peringkat I Lomba Kampung Juara

Turut hadir Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Wabup KH Ali Makhsun, Sekda dr Singgih Setyono, Asisten 1 AN Wahyudi, Asisten 2 Heru Asiyanto, Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini dan Kabag Prokopim Agung Hadiyanto. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya