alexametrics

Bangun Pasar Darurat, Anggarkan Rp 400 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak mulai menyiapkan lahan pasar darurat. Pemkab Demak sudah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp 400 juta.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Iskandar Zulkarnain mengatakan penganggaran pasar darurat masih menunggu proses penggeseran mendahului perubahan anggaran tahun anggaran 2022. Sebab, ada tahapan tahapan yang harus dilalui.

“Setelah kita hitung kebutuhan yang ada, maka anggaran yang diperlukan untuk pasar darurat ini sekitar Rp 400 juta,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya masih terus memproses upaya mewujudkan pasar darurat itu dalam rangka menampung sekitar 229 pedagang yang sebelumnya terdampak kebakaran pasar tersebut. Saat ini yang terpenting adalah fokus penanganan korban kebakaran. “Terutama memfasilitasi pedagang agar dapat berjualan kembali,” tambahnya.

Baca juga:  400 Personel Gabungan Awasi Objek Wisata

Seperti diketahui, pasar darurat atau sementara akan didirikan di dekat lapangan Desa Brambang, Kecamatan Karangawen atau sekitar eks sub terminal Karangawen.

Di area tersebut, pedagang dibuatkan lapak lapak untuk berjualan sementara. Dengan demikian, mereka dapat beraktifitas berdagang kembali sembari menunggu pembangunan pasar secara permanen pada 2023 mendatang.

“Soal relokasi ini akan kita sosialisasikan dulu kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya