alexametrics

Pedagang Pasar Karangawen Direlokasi ke Pasar Darurat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Bupati Demak dr Eistianah menginstruksikan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) untuk segera melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan direlokasi ke pasar darurat. Ini diperlukan agar proses pemindahan pedagang berjalan lancar akibat terdampaknya Pasar Karangawen.

“Dampak kebakaran Pasar Karangawen ini memang luar biasa. Saya sempat melihat rekaman videonya. Kobaran api cukup dahsyat,”katanya saat meninjau pasar Karangawen.

Bupati menabahkan, karena kebakaran pemkab secepatnya membangun kembali pasar yang berada di Desa Brambang, Kecamatan Karangawen tersebut. Selain itu, juga segera relokasi pedagang untuk sementara waktu. “Yang penting pedagang bisa berjualan kembali,”ungkap bupati dihadapan pedagang yang diantaranya mengais-ngais puing kebakaran yang tersisa.

Baca juga:  Polisi Periksa Lima Saksi Terkait Tewasnya Pekerja PT Aspal Polimer Emulsindo Demak

Seperti diketahui, kebakaran Pasar Karangawen berasal dari konsleting listrik dari warung bakso bagian depan pasar. Akibatnya, 229 los dan kios pedagang di bagian depan dan tengah pasar ludes terbakar.

Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Demak, Iskandar Zulkarnain menambahkan, kebakaran Pasar Karangawen menjadi tantangan untuk segera diselesaikan. Apalagi, tidak lama lagi menjelang puasa dan Idul Fitri.

“Karena itu, yang terpenting adalah menyediakan pasar darurat dulu,”katanya. Sedianya, pasar darurat akan dibangun di sebelah timur pasar lama, tepatnya di sekitar lapangan dan terminal. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya