alexametrics

DPRD Demak Dukung Pendirian Pasar Darurat untuk Pedagang Pasar Karangawen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Terbakarnya Pasar Karangawen memantik keprihatinan banyak pihak, utamanya DPRD Demak. Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, langkah cepat harus dilakukan termasuk dalam pembuatan pasar darurat untuk pedagang.

Karena itupula, Slamet mengapresiasi Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) serta  instansi terkait lainnya yang telah dengan cekatan dalam penanganan kondisi darurat akibat terbakarnya Pasar Karangawen tersebut.

Dia menegaskan, DPRD mendukung penuh upaya Dindagkop untuk segera mendirikan pasar darurat yang sedianya dilakukan di sebelah selatan lapangan Desa Brambang, Kecamatan Karangawen.

“Kita dukung untuk pasar darurat dalam upaya menampung pedagang sementara. Ini memang harus dilakukan secepatnya,”katanya saat meninjau Pasar Karangawen yang terbakar.

Baca juga:  Cegah Baby Boom di Tengah Pandemi Korona

Baca Juga: Kerugian Kebakaran Capai Rp 1,5 M, Siapkan Pasar Darurat untuk Pedagang Pasar Karangawen Demak

Terkait dengan anggaran, DPRD akan mengupayakan penggunaan anggaran mendahului perubahan. “Terkait pendanaan, kita back up penuh. Ini agar pedagang dapat cepat berdagang kembali. Jangan sampai tertunda. Kita minta Dindagkop untuk laporan ke pejabat berwenang. Dengan begitu,  pergeseran anggaran  mendahului perubahan dapat segera dilakukan,”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya