alexametrics

Rest Area Tol Semarang-Demak Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Rencana pembangunan rest area jalan tol Semarang-Demak yang sedianya dibangun diatas tol tanggul laut Sayung belum bisa tergambarkan. Sebab, hal itu masih menunggu proses lelang jalan tol sesi 1 Sayung-Kaligawe tersebut.

Petugas Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Ridho mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu proses lelang untuk jalan tol. Nantinya akan difungsikan sebagai tanggul laut tersebut. “Karena itu, untuk gambaran resmi bagaimana rest area nanti  kita belum tahu,” ujarnya.

Humas PT Pembangunan Perumahan (PP) Roby Suwarna menambahkan kan informasi yang diterima rest area yang dibangun akan dipadukan dengan konsep wisata laut yang berada di sekitar Sayung. Tepatnya di wilayah Desa Sriwulan dan Bedono. “Tapi, untuk gambarnya kita belum tahu. Berapa luas rest area juga belum tahu,” tambahnya.

Baca juga:  40 Persen ASN Pemkab Demak Isoman

Ia menambahkan, rest area yang nanti akan dibangun di atas tanggul laut jalan tol dapat menjadi destinasi wisata baru untuk Kabupaten Demak. Sebab, rest area akan menghadap ke laut sehingga dipastikan memiliki view yang bagus.

Seperti diketahui, jalan tol Semarang-Demak, utamanya yang sesi 2 Demak-Sayung hingga kini masih dalam pengerjaan. Sedangkan, untuk sesi 1 Sayung-Kaligawe Semarang masih menunggu proses lelang. Jalan tol Sayung-Semarang sendiri akan nyambung dengan tol Sidogemah Sayung. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya