alexametrics

Pencurian Kotak Amal Masjid di Demak Marak Terjadi, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Baitul Hikmah, Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur. Aksi pelaku itu sempat viral di media sosial (medsos) tersebut terekam CCTV.

Berbekal rekaman CCTV itu, kini pelaku diburu pihak kepolisian. Dalam video CCTV yang berdurasi 30 detik itu, pelaku dengan pakaian warna putih  berpenutup kepala mirip rukuh atau mukena (perlengkapan alat salat perempuan) mencongkel kotak amal yang berada di teras masjid. Uang infaq sebesar Rp 200 ribu berhasil di bawa lari pencuri.

Takmir Masjid Baitul Hikmah, Mahmudi menuturkan, aksi pencurian kotak amal terjadi sekitar pukul 01.30 dinihari. “Semua uang infaq yang ada di dalam kotak amal digondol,”ujarnya kepada wartawan.

Baca juga:  Sediakan 2.000 Dosis, BPKB Kecamatan Guntur Turut Percepat Vaksinasi Warga

Menurutnya, pencurian kotak amal itu membuat jamaah masjid resah dan gelisah. Sebab, aksi itu tidak hanya sekali saja. Namun, sudah berkali kali terjadi.

“Dari rekaman CCTV, tampak pelakunya laki-laki. Dari cara berjalannya seperti itu,” katanya.

Aksi pelaku itu terjadi ditengah pembangunan masjid kali ketiga yang masih berlangsung. Sebelumnya, selain uang kotak amal, barang lainnya seperti amplifier, mic dan lainnya pernah dicuri. Untuk mencegah aksi pencurian itu, takmir masjid kemudian memasang tiga CCTV. Meski demikian, pelaku masih nekat mencuri.

Kanit Reskrim Polsek Guntur, Aipda Thoriq mengatakan, dari hasil penyelidikan  pelaku masuk area masjid dari sisi kanan. Diduga, pelaku menyadari ada CCTV sehingga terpaksa pakai mukena salat agar tidak dikenali. “Kita kumpulkan bukti bukti dan memintai keterangan saksi saksi,”ujarnya. (hib/bas)

Baca juga:  Bikin Gemas, di Kafe Ini Kita Bisa Bersantai Sambil Nongkrong Bareng Kucing

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya