alexametrics

Bupati Demak Resmikan Tiga Puskesmas Sekaligus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Keberadaan puskesmas hingga kini masih menjadi ujung tombak sarana pelayanan kesehatan masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Demak dr Eistianah di sela peresmian Puskesmas Sayung 1 di Kecamatan Sayung.

Puskesmas lain yang diresmikan penggunaannya adalah Puskesmas Mranggen II dan Puskesmas Pembantu wilayah Sayung II.

Bupati Demak, dr  Eisti’anah mengatakan,  upaya pemerintah dalam mencapai pembangunan kesehatan yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat diantaranya  adalah melalui Puskesmas.

“Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan tingkat pertama yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan  kesehatan masyarakat yang berkualitas,”katanya.

Bupati menambahkan, kesehatan adalah investasi jangka panjang dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan ekonomi yang kompetitif.

“Jika masyarakat sehat, maka tingkat kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkat,”ujarnya.

Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas selesainya pembangunan tiga gedung Puskemas tersebut. Bupati mengatakan, adanya puskesmas ini diharapkan dapat lebih mendekatkan tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah sekitar.

“Adanya kemajuan pembangunan, maka pelayanan kesehatan secara kuantitas maupun kualitas juga harus terus ditingkatkan,”kata bupati. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya