alexametrics

Empat Pejabat Teras di Kabupaten Demak Dimutasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Empat pejabat teras di Kabupaten Demak dimutasi. Yaitu, Bambang Saptoro Subandrio yang semula menjabat kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinakerin) dan Plt kepala Dinas Perpustakaan menjadi Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Pemkab Demak.

Agus Musyafa Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD);  Hadi Waluyo Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menjadi staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM). Dan terakhir Akhmad Sugiarto Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) dimutasi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru).

Bupati Demak, Eistianah mengatakan, mutasi adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi perangkat daerah (OPD).   Mutasi tersebut sebelumnya sempat menjadi polemik di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca juga:  Dari 150 Pengendara, 45 Orang Tak Pakai Masker

Sebab, DPRD Demak waktu itu melaporkan ke KASN terkait rencana mutasi pejabat yang dinilai tidak sesuai aturan.   “Mutasi untuk pemantapan, pembenahan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dan bagian dari manajemen karir pegawai,”ujarnya.

Karena itu, di tempat kerja yang baru diharapkan lebih kreatif sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) selaku pejabat.  Bupati menegaskan, tantangan aparatur sipil Negara (ASN) makin berat.

“Maka, jadilah pemimpin yang responsif dan inovatif. Jadilah panutuan pegawai, mengayomi dan melindungi. Berperanlah sebagai leader yang mampu menerjemahkan kebijakan  dengan ide ide baru. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik dengan mitra,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya