alexametrics

Takut Jarum Suntik Tetap Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Vaksinasi untuk pelajar SD digencarkan. Kali ini sasaranya 298 siswa SDN Kembangarum 1 dan 2, Kecamatan Mranggen.

Ratusan siswa antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut. Dalam vaksinasi ini ada pula yang masih takut terhadap vaksinasi. Meski demikian, petugas dengan sigap membujuk agar mereka mau divaksin.

Danramil Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo mengatakan, vaksinasi terhadap siswa menjadi prioritas petugas dari Kodim 0716 Demak.”Kita bujuk para pelajar ini agar mau divaksin. Sebab, mereka ada yang takut divaksin. Ada Pula yang takut kena jarum suntik,”ujarnya.

Kepala SDN Kembangarum, Parmuji menambahkan vaksinasi dilakukan berkat kerjasama dengan TNI dari Kodim Demak. “Kita juga kerjasama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan dan vaksinator dari klinik Pratama Kartika Kodim 0716,”katanya.

Baca juga:  Jalani Pembinaan lewat Kejurkab

Vaksinasi pelajar dilakukan secara massal untuk mencapai kekebalan di level sekolah. “Dengan vaksinasi ini, maka kita siap belajar tatap muka 100 persen,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya