alexametrics

Sinergitas Pemdes Tingkatkan Ekonomi Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Kemajuan ekonomi desa tergantung dari baik tidaknya kerjasama antara kepala desa, sekretaris desa (sekdes) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sebab, secara kelembagaan, keduanya merupakan pengendali sekaligus pengambil kebijakan di desa.

Bupati Eistianah mengatakan, untuk memajukan perekonomian desa itu diperlukan sinergitas yang baik kades dengan BPD tersebut. “Semua pihak memiliki peran masing masing dalam memajukan perekonomian desa,”ujar bupati dalam acara ramah tamah yang dihadiri forkopimcam di Aula Kecamatan Gajah kemarin.

Bupati menambahkan, Kecamatan Gajah merupakan salah satu kecamatan yang perekonomiannya berkembang pesat. Kecamatan tersebut adalah penghasil padi dan hasil bumi yang menjadi andalan Kabupaten Demak. Menurutnya, untuk memacu perekonomian itu, maka tiada cara lain kecuali saling berkolaborasi dalam kepemimpinan.

Baca juga:  Jadi Ajang Pamer Produk Lokal

Danramil Gajah Kapten Arm Imam Sunandar mengatakan, jajaran forkopimcam berupaya mendukung sepenuhnya kemajuan ekonomi desa tersebut. “Apalagi, Kecamatan Gajah ini menjadi penghasil beras terbesar di Demak,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya