alexametrics

Superhero Hibur Anak saat Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ada yang menarik ketika vaksinasi anak yang berlangsung di MIN 5 Desa Mlaten, Kecamatan Mijen. Agar anak-anak tidak takut, lokasi vaksin dilengkapi dengan berbagai karakter superhero. Seperti replika robot transformer, batman, superman, avengers dan tokoh lainnya.

Ya langkah ini sebagai upaya mengajak anak agar berani ikut vaksin. Setidaknya bisa menjadi hiburan dan memberikan rasa nyaman untuk anak-anak. Polres Demak terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap anak anak usia 6-11 tahun.

“Kita targetkan sedikit lebih cepat untuk anak anak. Sebab, untuk anak anak ini mengkoordinasikannya lebih mudah. Mereka datang ke sekolah masuk seperti biasa. Di cek dulu lalu disuntik vaksin,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono disela meninjau vaksinasi di MIN 5 Desa Mlaten, Kecamatan Mijen.

Baca juga:  Aneh, Belum Lahir tapi Sudah Terdaftar di DPS

Ia menambahkan, vaksinasi anak yang dilaksanakan memakai berbagai metode dan inovasi. Dengan demikian, vaksinasi tidak menakutkan bagi anak anak. “Kita berikan rasa aman dan tenang supaya pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan lancar,” ujarnya.

Untuk memberi rasa tenang dan menyenangkan itu, inovasi yang dilakukan adalah meluncurkan program si sakti (vaksinasi anak kota wali).  Di sekolah tempat vaksinasi misalnya, diberikan hiburan dengan menampilkan replika mirip robot dengan mengusung tokoh superhero batman, superman, avengers dan tokoh lainnya, termasuk transformer dan lelucon badut. “Agar anak terhibur dan memberikan rasa nyaman saat vaksin,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya