alexametrics

44 Pengedar Narkoba di Demak Ditangkap

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Peredaran Narkotika di Kabupaten Demak masih cukup meresahkan. Setidaknya sebanyak 44 tersangka pelaku pengedar dan pemakai narkoba berhasil diamankan Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Demak.

Selain pelaku, petugas turut menyita barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat 6,88 gram. Kemudian, BB psikotropika 960 butir dan obat obatan serta berbahaya lainnya sebanyak 19.710 butir.

Kasus narkotika yang diungkap antara lain, tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu dengan tersangka Sulaiman. Kemudian, ungkap kasus narkoba dengan tersangka Noor Ilham Taufik al Chamami dan kasus narkoba dengan tersangka Sudaryanto. “Ada 44 pelaku yang diamankan sepanjang 2021,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.

Baca juga:  Jembatan Mondoliko Putus, 125 Warga Terisolir

Ia menambahkan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Demak tetap menjadi perhatian serius. Tidak hanya mengamankan barang bukti saja, namun para pelaku juga ditangkap dan menjalani proses hukum. “Kita tindak tegas para pelaku narkoba ini. Ini bagian dari upaya melindungi masyarakat dari bahayanya narkoba,” tambahnya.

Kasus narkoba menjadi salah satu kasus yang menonjol di Demak selain kasus kriminalitas. Kapolres menegaskan akan menyikat tuntas pelaku peredaran narkotika. “Kedepan, pengungkapan kasus narkoba ini akan kita tampilkan ke public agar menjadi pengingat kewaspadaan kita terhadap narkoba,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya