alexametrics

Truk Fuso Sasak Kendaraan di Traffic Light

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kecelakaan lalu lintas karambol terjadi di Jalan Raya Pantura lingkar selatan Kota Demak. Tepatnya, di wilayah Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam.

Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan sekaligus. Yakni, truk Fuso nopol H 8943 HG, sepeda motor Vario nopol K 5360 AFC, kendaraan tidak dikenal sejenis truk tronton boks, dan mobil lain yang juga tidak dikenal sejenis minibus.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya pengemudi truk fuso bernama Suparlan, 61, warga Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara mengalami luka memar kaki bagian kanan dan kaki kiri akibat terjepit pintu kabin. Korban kini dirawat di RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melalui Kasatlantas AKP Fandy Setiawan mengatakan, kejadian bermula ketika truk Fuso berjalan dari arah Kudus menuju Semarang.

Baca juga:  Pembangunan Tol Laut Sayung-Kaligawe Mulai 2022

Sesampainya dilokasi, dinilai berjalan kurang hati hati dan kurang konsentrasi hingga kendaraan hilang kendali. Truk tersebut menabrak kendaraan truk tronton boks yang sedang berhenti di depan ketika lampu traffic light menyala merah.

Akibatnya, truk fuso yang dikemudikan Suparlan tersebut oleng ke sebelah kiri dan menyerempet kendaraan lain yang tidak dikenal (minibus) yang juga sedang berhenti di samping kiri truk. Kemudian, kendaraan yang tidak dikenal atau minibus itu terdorong ke arah depan lalu menabrak sepeda motor vario di bagian depan yang kendarai Shohibul Hajah, 30, warga Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

“Jadi, saat lampu traffic light menunjukkan tanda berhenti semua kendaraan berhenti. Saat itulah, truk Fuso kurang hati-hati sehingga menabrak kendaraan di depannya yang sedang berhenti di lampu merah tersebut,” ujar Fandy kemarin. Dalam laka ini, petugas langsung melakukan evakuasi truk dan kendaraan lain yang terlibat karambol. (hib/ton)

Baca juga:  Dewan Desak Pemkab Demak Buka Sekolah Tatap Muka

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya