alexametrics

Nyalakan Api dalam Rumah, Kediaman Tunem Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Rumah milik Tunem, 40, warga Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga, kebakaran terjadi akibat penghuni rumah menyalakan api di dalam rumah.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho mengatakan, akibat kebakaran tersebut, rumah berukuran 7×12 meter persegi terbuat dari tembok dan kayu jati beratap asbes ini hangus terbakar. Termasuk perabotan rumah tangga, berupa alat-alat elektronik, dan surat surat penting lainnya.

Kebakaran kali pertama diketahui oleh Suwati, 53, tetangga korban. Saat itu, ia sedang merawat anak angkat adik dari pemilik rumah. Sebelum kebakaran, anak angkat yang bernama Sabrina itu masuk ke dalam rumah korban. Tak lama kemudian, Suwati melihat kobaran api di rumah bagian tengah yang dimasuki Sabrina tersebut.

Baca juga:  BPKB Kecamatan Kebonagung Lakukan Pembinaan Kader PPKBD

“Asap tebal membubung tinggi dari dalam rumah bagian tengah. Saat itu, kondisi listrik langsung padam,” ujarnya.

Suwati pun kemudian berteriak minta pertolongan warga sekitar. Warga pun bergotong royong untuk menyiramkan air seadanya dengan ember.

Dalam perkembangannya, upaya warga dalam memadamkan api dibantu para relawan Angling Kusumo dan petugas BPBD. Petugas kemudian berusaha menuntaskan pemadaman api. “Beruntung, kebakaran tidak sampai merembet ke rumah tetangga lainnya,” katanya. (hib/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya