alexametrics

Masjid Agung Demak Dilengkapi Klinik Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Demak mendirikan klinik kesehatan di Masjid Agung Demak. Klinik untuk membantu penanganan para peziarah jika ada yang sakit. Selain itu, klinik yang berada dibawah naungan takmir Masjid Agung ini juga melayani masyarakat secara umum.

Direktur RSI NU dr Abdul Aziz mengatakan, kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU antara RSI NU dengan takmir Masjid Agung Demak. “Klinik ini penting dalam rangka pelayanan kesehatan di lingkungan masjid,” katanya.

Ia menambahkan, lokasi klinik menempati empat ruang yang ada di komplek perpustakaan masjid. Ada ruang layanan dokter umum, dokter gigi, ruang periksa dan analisa dan ruang tunggu. Juga disediakan mobil ambulance untuk pasien. “Ini bagian syiar RSI NU melalui pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Demak Usulkan Tanggul Laut Sayung hingga Wedung

Ketua Takmir Masjid Agung Demak, Abdullah Syifa mengatakan, berbagai upaya dilakukan takmir termasuk bekerjasama dengan RSI NU dalam pendirian klinik di lingkungan Masjid Agung tersebut. “Ini bagian dari peningkatan layanan kesehatan untuk peziarah,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya