alexametrics

LGNOTA Sasar Anak Penderita HIV/AIDS dan Penghafal Alquran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Lembaga gerakan nasional orang tua asuh (LGNOTA) Kabupaten Demak memberikan perhatian terhadap anak-anak yang menderita HIV/AIDS dan penghafal Alquran. Sebanyak 10.040 siswa SD dan SMP yang menerima bantuan.

Kabag Kesra Setda Pemkab Demak selaku Bendahara 1 LGNOTA Demak, H Muzayyin mengatakan, ada 90 anak secara simbolis menerima bantuan di pendopo Pemkab Demak. Mereka didampingi guru masing-masing. Selain di pendopo, bantuan juga dilaksanakan di tiap kecamatan.

Nah, pemberian bantuan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini ada pemberian untuk anak-anak dengan HIV/AIDS (ADHA) serta anak penghafal Alquran satu anak untuk tiap kecamatan,” katanya.

Muzayyin menambahkan, LGNOTA Demak mendapatkan pemasukan hampir Rp 2 miliar. Dari jumlah itu, ditasarufkan atau disalurkan kepada yang berhak senilai Rp 1,7 miliar lebih.

Baca juga:  Pembangunan Fasilitas Parkir Belum Optimal

“Bantuan ini untuk meringankan beban anak anak penderita HIV/AIDS dan mengapresiasi anak-anak penghafal Alquran atas jerih payahnya dalam menghafal kitabullah tersebut,” katanya. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya