alexametrics

Musancab PKB Demak Sarana Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak menggelar musyawarah anak cabang (musancab) dewan pengurus anak cabang (DPAC) di Hotel Amantis, Sabtu-Minggu (11-12/12). Kegiatan yang dihadiri jajaran DPAC, unsur fraksi dan pengurus DPC ini antara lain sebagai sarana konsolidasi menghadapi pemilu 2024. Turut hadir memberikan motivasi, Rois Syuriah PCNU Demak, KH Zainal Arifin Maksum, Ketua Tanfidziyah PCNU  KH Aminudin dan jajaran pengurus PKB lainnya.

Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata menyampaikan, musancab DPAC yang dilaksanakan DPC PKB Demak selama dua hari tersebut sebagai upaya menata dan berkomunikasi dengan seluruh sistem partai yang ada dari level kepengurusan kabupaten hingga PAC. “Kita bersama sama bersiap diri menyongsong pemilu 2024. Salamun alaikum thibtum fadhkhuluha kholidin,”ujar Zayinul Fata yang juga wakil ketua DPRD Demak ini.

Baca juga:  Rutan Demak Terima Tim Monev Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana

Menurutnya, pada pemilu 2024 tiap PAC setidaknya ditargetkan bisa memperoleh kursi di DPRD Demak. Pihaknya pun optimis bisa memenangi pemilu tersebut dengan meraih kursi terbanyak.

Menurutnya, mesin partai terus bergerak  dengan berbagai macam kegiatan untuk menyapa masyarakat atau konstituen. Dalam musancab tersebut juga disampaikan nama nama kepengurusan DPAC PKB periode 2022-2027.

Rois Syuriyah PCNU, KH Zainal Arifin Maksum dalam kesempatan itu juga menyampaikan nasehatnya. Menurutnya, bahwa dalam berorganisasi atau berjamaah, apabila ada satu anggota yang bersalah, maka tetap perlu dirangkul dan dibina. “Jangan langsung dibuang. Eman eman nanti ditemukan orang lain. Maka, harus dirangkul dan dibina,”katanya.

Gus Zen-akrab disapa- menambahkan tentang kisah inspriratif, yaitu seorang ulama sufi, Syaqiq al Balkhi yang bersahabat dengan Ibrahim bin Adham. Persahabatan dua orang tersebut memberikan gambaran atau teladan yang baik bagaimana harus menjadi orang yang kuat secara ekonomi dan politik serta membuat keputusan untuk orang orang yang lemah dan membutuhkan.

Baca juga:  Pengecoran Selesai, Jalan Pantura Demak Mulai Lancar

“Rasulullah sangat menghargai orang yang berpeluh keringat (kerja keras) dan mau memberikan sebagian rizkinya kepada orang lain. Karena itu, posisi memberi lebih baik daripada menerima bantuan dari orang lain selagi masih mampu berusaha,”ujarnya.

Ketua PCNU Demak, KH Aminudin juga mengapresiasi dan menyambut baik adanya musancab DPAC PKB tersebut. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya